Roberto Firmino Bisa Saja Pergi Mengikuti Sadio Mane

Steward Downing yang juga merupakan mantan pemain Liverpool berkomentar terkait masa depan Roberto Firmino bersama Liverpool. Downing percaya bahwa Firmino bisa saja hengkang dari Anfield sama seperti Sadio Mane.

Firmino bergabung dengan Liverpool pada tahun 2015. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut telah membela Liverpool dalam 327 pertandingan di semua ajang kompetisi dengan dan mencatatkan 98 gol.

Namun pemain yang saat ini berusia 30 tahun tersebut tidak banyak mendapat kesempatan bermain pada musim lalu. Firmino hanya tampil 34 laga dan mencetak 11 gol.

Fakta tersebut membuat masa depan Firmino bersama Liverpool terancam. Dia sering dirumorkan akan segera meninggalkan Anfield.

Sempat menjadi andalan di lini depan, Firmino sekarang sudah kehilangan tempat di tim utama Liverpool. Downing menilai itu sebagai hal yang wajar dalam sepakbola.

"Menjelang akhir musim lalu, Roberto Firmino tidak bermain sesering yang dia inginkan. Dia adalah pemain reguler pada satu titik dan bermain hampir di setiap pertandingan," ujar Downing.

"Ini adalah siklus sepakbola, Diogo Jota masuk dan mengejutkan semua orang. Saya tahu dia adalah pemain yang bagus, tetapi dia mencatak gol dan langsung berlari."

Kontrak Firmino di Liverpool akan berkahir pada musim panas 2023 nanti. Downing meyakini musim depan bisa menjadi musim terakhir Firmono bersama The Reds.

"Tapi ini mungkin akan menjadi tahun terkahir, atau dia mungkin melakukannya sampai Januari," pungkasnya.

Jika benar meninggalkan Liverpool, maka Firmino akan menyusul Sadio Mane yang sudah lebih dahulu pergi. Mane sekarang resmi berseragam Bayern Munchen.

Kontrak Mane di Liverpool sejatinya masih tersisa satu musim lagi. Namun Mane memutuskan untuk hengkang dan menjalani petualangan baru di JErman setelah enam tahun yang suksesn di Anfield.

Mane pindah ke Allianz Arena dengan harga transfer yang diperkirakan mencapai 32 juta Euro. Mane menandatangani kontrak yang berdurasi 3 tahun.